Tentangku

MS Wijaya
0

Waduh dapet arisan pertama itu rasanya gimana gitu, kayak ada seneng-seneng gitu ditambah sedih. Loh kokkk?? nggak deng bercanda pokoknya seneng jadi tulisan saya hari ini tentang saya aja yah silahkan disimak kalao ada pertanyaan silahkan di japri atau tanya via group ODOP Batch 1 aja.. 

Nama sejak lahir sampai sekarang "Muhamad Septian Wijaya" kalo ganti-ganti mahal biaya bikin tumpengnya lagi hehehe. Lahir di JKT 48, Sejak lahir sampai kelas tiga SD saya di Jakarta, lalu karena pekerjaan orang tua kami sekeluarga ikut pindah ke kota kecil di jawa barat lebih tepatnya Subang si kota nanas. Jadilah saya disana sampai lulus SMA/MA.


            Tertarik di dunia kepenulisan sejak smp, waktu itu sering nyolong baca novel-novel Lupus punya empok dan keterusan deh sampe sekarang jadi suka baca. Sebenarnya waktu SD udah seneng banget yang mananya koleksi majalah bobo, selain banyak gambar lucunya ada cerita-cerita dongeng yang bikin masa kecil saya jadi indah, walaupun orang tua sendiri gak pernah namanya bacain dongeng kayak di sinetron-sinetron atau drama turki yang lagi boming sekarang. Maka dari tu sebagai anak yang mandiri saya bacain dongeng untuk diri saya sendiri. Dari sering baca itulah jadi sering obrak-abrik kata.


Bahkan dulu saya sendiri gak pernah kepikiran jadi penulis atau mau jadi penulis. Cita-cita saya dulu pengen jadi dokter hewan atau pelukis haha tapi sekarang pindah haluan. Karena saya orangnya dulu agak pendiem jadi saya punya buku diary dari smp sampai sma di itung-itung ada 7 buku diari.


         Sejak lulus SMA udah stop nulis diary-nya. Kelas satu SMA mulai nulis-nulis puisi dan cerpen dan mulai ikutin lomba disekolah. Tahun pertama dan kedua ikut lomba yang sama tapi tak kunjung menang jua. Hampir mau nyerah, tapi ada sahabat yang nyemangatin saya terus menerus untuk jangan menyerah. Alhamdulillah tahun ketiga jadi juara pertamanya dan dimuat di majalah sekolah.


Cerpennya waktu itu judulnya "Pesan Terakhir" bisa diklik disini monggo yang mau baca. Di lomba yg sama saya ikut dua kategori yang pertama Cerpen itu yang kedua Puisi tapi yang puisi cuma jadi juara harapan 6.


   Selanjutnya setelah SMA lulus benar-bener vakum dalam dunia kepenulisan karena masih awal-awal kerja merantau dengan satu tujuan ngumpulin uang buat kuliah, karena orang tua udah ultimatum kalau mau kuliah silahkan cari sendiri uang untuk kuliahnya. Selama dua tahun itulah Alhamdulillah bisa terkumpul uangnya dan bisa kuliah walaupun kuliah swasta dan di kampus kecil yang bahkan gak seterkenal BSI. Tapi saya tetap bersyukur bisa kuliah. Karena kuliah adalah salah satu cita-cita yang cita citata impikan sejak di sma dulu ehhhh..

               Saya 6 tahun sekolah di building school yang dulu sempat dibilang gembongnya teroris, Al-Zaytun namanya, rasanya pengen nyumpel itu mulut orang yang ngomong kayak gitu. Bahkan saya pernah nggak sengaja baca buku di gramed tentang seratus konspirasi di Indonesia, sekolah saya itu termasuk didalamnya, sebagai NKRI begitulah, apalah-apalah saya masih gak ngerti. Karena jujur saya yang sekolah disana biasa aja gak ada namanya cuci otak brain wash adanya juga nyuci baju, lagi pula mana ada teroris secakep dan seimut saya (Please jangan kesel karena ini fakta dan sudah dibuktikan oleh 100 orang korespondensi kuis family 100).


Setelah dua tahun vakum nulis ada sebuh keresahan hati untuk nulis kembali, jadilah mulai nulis puisi-puisi gak jelas atau nulis nglantur di blog yang tak terisi. Dan mulai termotivasi menulis novel tapi ternyata tak semudah yang saya bayangkan.



Harus banyak belajar lagi untuk melahirkan sebuah buku ternyata, di tahun 2015 saya bertekad harus mulai serius kembali dalam menulis. Mulai belajar lagi dan  titik baliknya saat ketemu mbak DEE penulis Supernova ituloh dan akhirnya saya terdampar di KBM sebagai silent reader dan saya terdampar kembali di Pulau ODOP yang semoga bisa terus memotivasi dan memacu diri saya pribadi dan sahabat-sahabat lainya disana amin amin ya rabbal alamin...



Selain Hobi menulis dan membaca saya juga seneng banget namanya karaoke dan konser dikamar mandi hehehe, Fotografi saya juga suka mungkin karena ada darah fotografer dari bapak juga jadi nular hobinya.

Sekian perkenalan diri saya ini wassalam semoga semua makhluk berbahagia





#FebruariKabisat #ODOP #OneDayOnePost #TheLastDayOnFebruary

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)