RIP Mark Salling

 
Pagi-pagi seperti kebiasaan baru gue yaitu dengerin radio, dan gue kaget begitu dengar berita Mark Salling(Pemeran Noah 'Puck' Puckerman di film glee) meninggal. Dan lebih kaget lagi, penyebab meninggalnya adalah karena bunuh diri dengan gantung diri. Gue langsung throwback, saat hari dimana Cory Monteith dinyatakan meninggal karena bunuh diri juga. What really happen with him ?? Dua aktor favorit gue dalam film Glee meninggal dengan cara yang mengenaskan.

Dan akhir-akhir ini makin banyak para public figure meninggal dengan cara bunuh diri. Sedih banget rasanya kalau dengar berita orang yang meninggal karena bunuh diri, kita nggak pernah tahu apa yang membuat mereka berani ngambil langkah itu. Kesepian, mungkin menjadi salah satu alasan yang banyak gue denger sih. Bukan karena kesepian jomblo atau apa, ini seperti lebih kesepian hati yang terdalam. Mungkin mereka punya banyak teman hangout, teman buat jalan-jalan atau keluarga.

Tapi mereka belum punya teman yang cukup dekat untuk menumpahkan emosi atau apa yang dia rasakan. Apalagi cowok, sebenernya cowok itu lebih rentan sebagai korban bunuh diri. Cowok itu-kan identik melindungi, mereka pasti nggak mau keliatan lemah apalagi sampe nangis. Yang ada nanti dibilang cengeng. Apalagi didikan dasar dari orang tua pasti, laki-laki nggak boleh nangis. why?? Padahal menangis itu manusiawi dan menyehatkan.

Cowok itu-kan nggak bebas kayak cewek yang kalau sedih bisa nangis dimana aja atau sama siapa aja(maksudnya sahabat-sahabat atau yang se-muhrim lah ya wkwkw. Entar Gue dibacok lagi, dikira ngajarin yang nggak bener). Dan itu semua nggak berlaku untuk cowok, yang ada nanti dibilang maho. Mereka selalu ingin terlihat keren dan kuat, sekuat apapun batu pasti akan rapuh dimakan waktu ya kan. Cowok itu terlalu banyak memendam luka mereka sendiri, jika belum menemukan orang yang-pas pasti lebih baik mereka simpen sendiri. Yang paling berat adalah saat dimana dia simpan sendiri, sampai pada suatu titik mereka udah nggak sanggup untuk nyimpen sendiri dan mengambil keputusan yang salah. Entah ke narkoba, freesex dan paling fatal bunuh diri. Karena bagi mereka itu udah jalan yang terbaik untuk mengakhiri semua.

Back to Mark, dia ini  salah satu idola gue di Glee penampilannya yang cool and macho banget kan. Pokoknya Badass banget deh, bikin dia selalu di kelilingi cewek-cewek. Walaupun kadang konyol juga aktingnya. Suaranya juga keren, gue jadi inget satu scene dimana dia itu sedih banget dan nyanyi lagi mean-nya Taylor Swift. Keliatan banget itu dari suara hati dia banget, Keputusan Mark untuk bunuh diri mungkin juga dilandasi rasa bersalahnya setelah kasus kepemilikan video atau foto anak kecil yang tak senonoh belakangan ini. Oleh kelakuannya itu ia harus menanggung hukuman penjara Maret bulan depan. Rest In Peace Mark aka Noah Puckerman semoga apapun kesalahan yang pernah dibuat Mark, bisa dimaafkan agar meringankan bebannya di alam sana. The last I said, para cowok diluar sana, boleh merasa kuat dan tegar. Tapi ingat hati kalian bukan terbuat dari batu, hati itu bisa hancur dan rapuh kapan saja. Dan untuk wanita yang mempunyai lelaki dalam hidpnya, biarkan mereka rapuh dalam pelukanmu. Biarkan ia nyaman menjadi anak kecil yang merasakan sakit saat terjatuh.

#RIPMark



Comments

  1. Kamu boleh menangis kok dihaapan ibu...

    Bun bun..komenmu nggak nyambung

    ReplyDelete
  2. Iya Kak, fenomena bunuh diri itu udah jadi konsumsi publik ya. #miris
    Tapi, kalo bunuh dirinya karena depresi berat yang berakibat pada penyakit mental itu hukumnya gimana ya?

    ReplyDelete
  3. suka sama paragraf 3 dan 4 ... "Tentang cowok yang ingin terlihat kuat" hehe

    ReplyDelete

Post a Comment