The Maze Runner Trilogi



Dua tahun untuk menunggu hari ini. Setelah di PHP tahun lalu, akhirnya terbayar lunas sudah rasa dahaga akan kasih sayang. Eh-loh-kok, maksudnya rasa penasaran loh ya hahaha. Beneran deh, gue itu nunggu dua tahun untuk nunggu kelanjutan dari film trilogi The Maze runner ini. Padahalkan tahun 2017 akhir rencanaya akan release, tapi malah baru tahun 2018 keluarnya.

What is The Maze Runner? Jadi ini film diadaptasi dari bukunya yang berjudul sama. Buku yang ditulis oleh James Dashner ini, berkisah tentang sekelompok anak muda. Yang dimasukkan ke dalam sebuah tempat terkunci. Dimana mereka harus bertahan hidup dari virus yang membuat mereka menjadi zombie, istilah dalam film/buku ini adalah Crank. Sebenarnya ada jalan untuk keluar dari tempat ini. Tapi mereka harus melewati maze atau labirin yang membingungkan dan monster penjaga yang buas.

Ini scene saat Teresa baru datang 
Nah, pada suatu hari ada penghuni baru, entah berapa tahun sekali gitu mereka dapat penghuni baru + bahan makanan. Kali ini bernama Thomas, ya cuma itu yang bisa diingat oleh anak-anak yang masuk ke dalam tempat ini. Hanya nama, mereka nggak tahu siapa keluarga mereka dan tujuan mereka di masukkan ke dalam sana untuk apa. FYI ditempat itu semuanya cowok jadi nggak ada cewek, semacam di pesantren. Tapi, tiba-tiba setelah Thomas datang. Kemudian ada Teresa, seorang wanita satu-satunya yang seperti perawan masuk ke sarang penyamun. Hal itu mengejutkan para penghuni maze dong. Karena biasanya cowok doang yang dikirim. Dan yang lebih mengejutkan Teresa kenal Tommy aka Thomas(kok jadi mirip nama-nama produk kornna shoes ya 😂😂) tapi cuma sebatas kenal nama dan bayangan samar-samar gitu.

Next mereka itu punya rencana untuk keluar dari tempat itu, jadi mereka setiap pagi mereka berlarian ke labirin untuk cari jalan keluar. Karena kalau malam, monsternya dilepas. Sampai pada akhirnya cuma Thomas yang berhasil menemukan jalan keluarnya. Dan langsung mengajak yang lain. 

Begitu mereka keluar, mereka kaget. Diluar keadaanya lebih parah. Semuanya berantakan macam kamar gue. Kota-kota nggak utuh. Jadi semacam bekas ada kiamat gitu. Setelah melihat itu, mereka dijemput oleh orang-orang WICKED yang mengatas namakan merekalah yang memasukkan mereka kesana untuk percobaan.

Jadi tujuan mereka adalah untuk melihat siapa yang kebal terhadap virus yang mengancam dunia jaman now. Nah mereka yang keluar inilah dinyatakan kebal terhadap virus tersebut. Tapi ternyata, mereka lebih seperti kelinci percobaan untuk menemukan obat tersebut.

Yah intinya sih keren film ini, menggabungkan sesuatu yang lagi booming jaman now yaitu zombie + distopia + Dan keadaan masa depan yang hancur. Jadi di film ketiganya ini, mereka melawan WICKED yang mencoba terus menemukan obat untuk virus tersebut, namun dengan membunuh perlahan para orang-orang yang diduga kebal tersebut. Belum lagi pengkhianatan yang dilakukan Teresa kepada Thomas dkk membuat mereka kesel dan marah.

Its sad ending, walaupun pasti disetiap film seperti ini ada aja the lovely man yang harus mati. Gue tengok orang sebelah kanan-kiri dan depan gue pada nangis. Yang belakang gue sok tegar gitu, gak mau nangis. Iyyalah kan belakang gue tembok 😂😂

Ini sih recomended movies menurut gue ya, silahkan ditonton buat yang suka genre thriller macam divergent series dan hunger games series. Film ini juga mengajarkan persahabatan bagai kepompong, nggak boleh ada yang ditinggal. Pokoknya persahabatan Tommy, Newt, Frypan, Minho dkk patut di contoh.

Comments

  1. Aduh.. duuhh... typonya parah...

    Brarti ini film dr buku yg pertama mas ian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya dari buku..
      hahah makasih kak sudah diingatkan...

      Delete
  2. Akhirnyaa udah nonton The Death Cure yaa. Aku suka tulisannya Mas Tian... Itu pasti nangisnya di adegan forbidden page :""")

    Filmnya keluar 2018 gara-gara Dylan kecelakaan lumayan parah pas syuting ini, jadi ditunda deh. But I hope the wait is worth it

    ReplyDelete
  3. Ngakak yak, dibelakangmu strong kali ka. Ahahaha

    ReplyDelete
  4. CIee yg dahaga penantiannya terbayar haha😅😅

    ReplyDelete
  5. Ada yang mau ngajak saya nonton? Penasaran nih, hehehe

    ReplyDelete
  6. Ini dia film yg pingin aku tonton. 😍

    ReplyDelete

Post a Comment