Menentukan Arah

MS Wijaya
0

Jadi Blogger pemula itu banyak galaunya, apalagi kalau mau dimonetize/dijadikan berpenghasilan. Contohnya blogger macam gue yang nggak tentu postingannya. Blog gue ini bener-bener gado-gado isinya kadang ngisi puisi, cerpen, cerbung, artikel, Reviews film, reviews buku sampai curhatan ala-ala alay wkwkwk.

Jadi menurut bu guru di kelas Nonfiksi kalau blognya mau dibuat berpenghasilan baik dari adsense/pengiklan ataupun dari review produk itu ya harusnya jelas niche atau ciri khas dari blog itu. Jadi ada satu hal yang paling mennjol. Misalnya untuk blog traveling, blog kecantikan, blog kesehatan atau blog review buku. Jadi emang si pengiklan atau persahaan pasti akan lebih tepat sasaran juga untuk mendapatkan customernya. Istilah bos gue mah, nggak buang garem ke lautan alias mubazir.

Jadi akhirnya gue berpikir keras, semedi dikosan, shalat istikhoroh, menimbang untung rugi labanya. Jadilah blog gue ini kan khusus berisi tulisan tentang review film, review tempat, review buku dan curhatan. So mulai minggu ini gue akan bersih-bersih blog. Semua cerpen dan cerbung gue akan gue pindah ke storial atau wattpad gue. Jadi misal kalau kangen tulisan-tulisan berbau fiksi ala MS Wijaya silahkan mampir kesana ya para fans.

Kan kesel ya udah capek-capek masang adsense setahun penghasilannya Cuma 4000 Rupiah sahaja. Ya Allah itu beli gorengan di tukang nasi uduk juga kalau minta sambel kacangnya nggak dikasih. Jadi langkah awal yang diambil untuk kesejahteraan blog gue yaitu dengan memfokuskan pada review-review buku dan film.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)